Powered By Blogger

Monday, February 14, 2011

WARNA HATI?

    Belakangan begitu banyak pertanyaan yang muncul di benak saya. Mulai dari hal kecil hingga besar, bahkan yang penting maupun tidak penting.
    Mengenai warna hati yang biasa disimbolkan dengan warna merah muda maupun merah. Saya mulai menganalisa makna dari warna tersebut dengan ilmu yang saya punya sampai detik ini.
  • Merah muda
    Merah muda menjadi warna yang populer bagi perempuan untuk menggambarkan perasaan cintanya. Tapi menurut saya pemilihan warna tersebut adalah salah. Menurut pengamatan saya warna merah muda tersebut cenderung menggambarkan kelemahan, kesensitifan, dan warna yang mudah memudar. Jadi, begitukah jenis cinta yang kita punya? lemah, dan sepat memudar? 
  • Merah
    Keberanian, kekuatan, kemarahan biasanya tergambar dengan warna ini. Katanya sih, warna merah mampu membuat kita yang tidak pe-de melakukan sesuatu menjadi lebih pe-de alias berani. Sumber kekuatan juga dilambangkan dengan warna ini. Memang bagus apabila cinta yang kita miliki penuh dengan keberanian dan kekuatan. Tapi apa cinta itu juga penuh dengan amarah? Ataukah malah dibangun dengan rasa marah? Atau cinta itu memang ada karna kemarahan kita?

    Setelah saya fikir-fikir, akhirnya saya menemukan warna paling cocok menurut saya sebagai warna yang melambangkan cinta kasih kita. PUTIH. Warna yang bersih tanpa noda ini melambangkan kesucian, ketulusan, dan keabadian. Kesucian itu terlihat dengan warna putih yang tanpa noda yang melihatkan betapa bersihnya cinta yang kita miliki. Ketulusan tergambar dengan warna putih yang membuat kita hangat saat melihatnya, ketulusannya begitu terasa dan tersampaikan kehati kita. Sedangkan dengan tidak akan pernahnya warna itu memudar bisa melambangkan keabadian cinta di hati kita.



No comments:

Post a Comment