Powered By Blogger

Monday, February 14, 2011

Beberapa Sabda Rasulullah saw tentang 'cinta'

Hari ini saya akan berbagi beberapa sabda baginda Rasulullah saw

  • Menurut Mu'adz bin Jabal r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw bersabda : "Orang-orang yang saling mencintai karena keagunganku, mereka akan memiliki mimbar-mimbar yang terbuat dari cahaya, yang mana orang-orang iri terhadap mereka, termasuk para Nabi dan para syuhada." (Tarmidzi)
  • Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw bersabda : "Sesungguhnya pada hari kiamat ALLAH SWT berfirman 'Manakah orang yang mencintai karena keagungan-Ku? Hari ini aku menaungi mereka dengan naungan-Ku yang mana hari ini tidak ada naungan selain naungan-Ku.' " (Muslim)
  • Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah saw bersabda : " Jika aku mencintainya maka aku menjadi pendengarannya yang dengannya ia mendengar, menjadi penglihatannya yang dengannya ia melihat, menjadi tangannya yang dengannya ia memukul, dan menjadi kakinya yang dengannya ia melangkah. Jika ia meminta kepadaku maka aku akan memberinya, dan jika ia memohon perlindungan kepadaku, maka aku akan melindunginya. (Bukhari)
  • Miqdam bin Ma'di Karib berkata bahwa Nabi saw bersabda : "Jika seseorang mencintai saudaranya, maka hendaklah ia memberi taunya bahwa ia mencintainya." (Abu Dawud)
Subhanallah...saya ingin memiliki cinta yang seperti ini :)

No comments:

Post a Comment